Translate Language

Amanat Bloger

-> Selamat Datang Kami Ucapkan Bagi Para Pengunjung yg Telah Masuk Keblog Ini
-> Marilah Kita Tingkatkan Silaturahim Diantara Kita & Saling Berbagi Ilmu Untuk Kebaikan
-> Terima Kasih Atas Kunjunganya Semoga Bisa Mengambil Manfaatnya Bagi Kita Semua

Kamis, 13 Februari 2014

7 TEMPAT WISATA INDONESIA YG MENDUNIA

Allah selalu memberikan keindahan kepada segala ciptaaNya baik manusia,hewan,tumbuhan bahkan keindahan panorama alam yg terbentang luas didunia ini salah satunya ialah berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
Indonesia terkenal dengan ragam budaya,seni dsb,selain itu Indonesia juga mempunyai panorama alam yg sangat terkenal dimata dunia diantaranya :

1.Bali

 Siapa yang tidak mengenal Bali? pulau ini bahkan lebih terkenal daripada Indonesia sendiri. Saat bintang sepak bola Christiano Ronaldo berkunjung ke Indonesia dalam rangka kunjungan sosial setelah bencana alam tsunami beberapa tahun silam dia bercerita bahwa awalnya dia mengira bahwa Indonesia adalah sebuah negara di dekat pulau Bali.
Pulau Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya. Pulau ini disebut sebagai pulau Dewata, tempat bersemayamnya para dewa. Meskipun begitu banyak tempat wisata di Bali namun yang paling terkenal adalah wisata pantainya, mulai dari sunset pantai Kuta, Sunrise pantai Sanur, keindahan pantai Dreamland, dll.

Salah satu Pura di Bali
Bali adalah salah satu pulau tempat wisata di Indonesia yang paling populer di dunia dan salah satu yang konsisten memenangkan penghargaan sebagai pulau wisata yang baik. Bali memiliki Variasi wisata, garis pantai yang berbatu, pantai tropis, sawah yang subur dan bukit vulkanik, semuanya memberikan latar belakang yang indah berwarna-warni, dan yang sangat spiritual adalah budaya Hindunya yang unik. Kombinasi antara budaya dan  keramahan penduduknya, membuat Bali menjadi tujuan wisata paling favorit yang ada di Indonesia.

2. Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat terletak di Papua Barat, Irian Jaya, tepatnya di bagian kepala burung Papua. Wisata ini diminati karena merupakan incaran bagi penyelam. Kebanyakan datang dari luar negeri.


Raja Ampat merupakan kawasan dengan sumber daya alam tropis terkaya di dunia. Raja Ampat adalah sebuah wilayah kepulauan, tercatat 610 pulau masuk dalam wilayah ini dan sekitar 35 pulau yang dihuni. Banyak yang bilang bahwa Raja Ampat adalah tempat wisata bahari terbaik di dunia. Selain menyajikan panorama alam yang luar biasa, akses menuju Raja Ampat terbilang sudah cukup mudah. Di Raja Ampat banyak terdapat resor pantai yang menyajikan pemandangan eksotis luar biasa, beberapa diantaranya dikelola oleh bule.

 

3. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo yang Termasuk 7 Keajaiban Dunia
Taman Nasional Komodo adalah sebuah taman nasional yang terletak di dalam Kepulauan Sunda Kecil yang meliputi tiga pulau besar Komodo, Padar dan Rincah, dan 26 pulau lainnya yang lebih kecil. Pulau ini dinamakan Komodo,karena di pulau ini terdapat  reptil  terbesar  yang hidup di dunia yang bisa mencapai 3 meter atau lebih panjang dan berat lebih dari 70 kg. Meskipun komodo kebanyakan makan bangkai hewan mati, akan tetapi Komodo adalah predator tangguh dan juga akan berburu mangsa termasuk burung, dan mamalia. Serangan terhadap manusia sangat jarang terjadi.
Pulau Komodo terletak di Nusa Tenggara Timur. Merupakan salah satu 7 keajaiban dunia yang baru. Pulau ini terdiri dari beberapa pulau dengan perairan. Yang lebih istimewanya lagi, pulau ini merupakan habitat utama hewan Komodo (Varanus komodoensis), reptil purba yang hanya ada di Indonesia saja. 

4. Taman Laut Bunaken
Taman laut Bunaken terletak di Sulawesi Utara. Memiliki 20 titik spot untuk menyelam (dive spot). Kedalamannya bervariasi, ada yang sampai 1.344 meter. 12 titik dari 20 titik selam itu terletak di dalam Pulau Bunaken. 12 titik inilah yang paling sering dikunjungi oleh penyelam.

  Pulau ini merupakan bagian dari Taman Laut Bunaken di mana Anda dapat melihat lebih dari 70% dari semua spesies ikan yang hidup di samudra Pasifik Barat. Jika Anda ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata di Indonesia ini, maka Waktu terbaik untuk menyelam di Bunaken adalah antara bulan April dan November.

5. Danau Toba
Danau Toba terletak di Sumatra Utara, merupakan danau vulkanik terbesar di dunia dengan  ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. 


6. Danau Kelimutu

Gunung Kelimutu gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Tapatnya di Desa Pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu. 

 
 Danau tiga warna, itulah salah satu keindahan yang disajikan Taman Nasional Kelimutu. Terdapat tiga danau kelimutu yang saling berdekatan, masing - masing berwarna biru muda, merah, dan hijau tua. Keindahan danau Kelimutu begitu menarik para wisatawan baik domestik maupun asing. Warna danau tersebut juga bisa berubah-ubah dari hijau tua menjadi hitam, dari biru menjadi coklat, dari hijau terang menjadi putih, dll. tergantung suasana hati gunung Kelimutu, hehehe. Danau di Gunung Kelimutu tersebut dipercayai oleh masyarakat lokal sebagai tempat bersemayamnya roh-roh manusia yang sudah meninggal. Nama masing-masing danau adalah Tiwu Ata Mbupu yang berarti Danau Jiwa Orang-Orang Tua Yang Meninggal, danau kedua bernama Tiwu Nuwa Muri Koo Fai atau Danau Jiwa Muda-Mudi Yang Telah Meninggal, dan danau yang terakhir bernama Tiwu Ata Polo atau Danau untuk Jiwa Manusia yang selalu melakukan Kejahatan.

7. Candi Borobudur

Stupa di Candi Borobudur
Terletak 40 km (25 mil) barat laut dari Yogyakarta di Jawa, Borobudur adalah salah satu kuil Buddha paling terkenal di dunia. Borobudur dibangun selama sekitar 75 tahun di abad ke-8 dan ke-9 oleh kerajaan Sailendra, dan dibuat dari sekitar 2 juta blok batu. Borobudur kemudian  ditinggalkan pada abad ke-14 karena alasan yang masih tetap misteri dan selama berabad-abad berbaring tersembunyi di hutan di bawah lapisan abu vulkanik. Dan sekarang tempat ini telah menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang sangat populer dikunjungi oleh wisatawan asing ataupun lokal.
Itulah kekayaan alam Indonesia yg harus dijaga & dilestarikan dengan sebaik-baiknya supaya negara ini lebih mendunia dan terkenal seantero jagad raya

Tidak ada komentar: