Translate Language

Amanat Bloger

-> Selamat Datang Kami Ucapkan Bagi Para Pengunjung yg Telah Masuk Keblog Ini
-> Marilah Kita Tingkatkan Silaturahim Diantara Kita & Saling Berbagi Ilmu Untuk Kebaikan
-> Terima Kasih Atas Kunjunganya Semoga Bisa Mengambil Manfaatnya Bagi Kita Semua

Minggu, 09 November 2014

Nama2 Pemimpin Terkejam dan Terjahat Didunia

Berikut daftar beberapa pemimpin yang sering diklaim sebagai pemimpin-pemimpin yang paling kejam dalam sejarah manusia. Orang-orang ini sangat kejam dalam memimpin negara atau kerajaan. Mereka membuat kebijakan yang membuat banyak orang sengsara dan membunuh banyak dari mereka. Mudah-mudahan tidak ada lagi pemimpin seperti mereka di masa depan. Inilah mereka….

Atilla The Hunt
 

Attila adalah Raja orang Hun dari 434 sampai kematiannya pada 453. Dia adalah pemimpin Hunnic Kekaisaran yang membentang dari Jerman ke Sungai Ural dan dari Sungai Danube ke Laut Baltik. Di sebagian besar Eropa Barat, dia diingat sebagai contoh kekejaman dan keserakahan. Kampanye gagal di Persia pada tahun 441 diikuti oleh invasi dari Kekaisaran Romawi Timur, keberhasilan yang mendorong Attila untuk menyerbu Barat. Dia lulus di Austria dan Jerman tanpa hambatan, di seberang Rhine ke Gael, ia merampas dan menghancurkan semua orang di jalan dengan keganasan yang tidak terukur dan barbar sementara memaksa mereka untuk menjadi tentara untuk menambah pasukan yang besar. Attila mati karena tenggelam dalam darahnya sendiri di malam pernikahannya.

Maximilien Robespierre

Maximilien Robespierre adalah seorang pemimpin revolusi Perancis dan argumennya yang membuat pemerintah revolusioner membunuh raja tanpa proses pengadilan apapun. Robespierre adalah aktor utama di balik pemerintah yang kejam, 10 bulan pasca-revolusioner karena ia menyebabkan eksekusi teror dan massa. Teror itu mengancam antara 18.500 sampai 40.000 orang, dengan 1900 tewas pada bulan lalu. Di antara mereka yang dihukum oleh pengadilan revolusioner, sekitar 8 persen dari bangsawan, kependetaan sebanyak 6 persen, kelas menengah sebanyak 14 persen, dan sisanya 70 persen dari karyawan atau buruh yang dituduh melakukan penimbunan, menolak wajib militer, desersi, pemberontakan , dan lain-lain mengaku kejahatan.
Atas perbuatannya, Robespierre dipenggal kepalanya tanpa pengadilan pada 1794.

 
Idi Amin Dada (80-500rb orang tewas)
 

Idi Amin adalah seorang perwira tentara dan presiden Uganda. Dia mengambil alih kekuasaan dalam kudeta militer pada bulan Januari 1971, menurunkan Milton Obote. Kekuasaannya ditandai oleh pelanggaran hak asasi manusia, penindasan politik, penganiayaan etnik, pembunuhan pengadilan ekstra dan pengusiran orang India dari Uganda. Jumlah orang yang dibunuh oleh rezim tidak diketahui; perkiraan bervariasi dari 80.000 sampai 500.000.
Pada tanggal 4 Agustus 1972, Amin mengeluarkan dekrit yang memerintahkan pengusiran 60.000 orang Asia yang bukan warga negara Uganda (kebanyakan dari mereka memuat paspor Inggris). Ini kemudian direvisi untuk memasukkan 80.000 orang asian, dengan pengecualian profesional, seperti dokter, pengacara dan guru.
Amin akhirnya digulingkan, tetapi sampai kematiannya, dia masih SAIT bahwa Uganda perlu dia dan ia tidak pernah menyatakan penyesalan atas penyalahgunaan rezimnya.

 
Kim Il Sung (North Korea) (3jt orang tewas)1948-1994:


Kim Il-sung (15 April 1912–8 Juli 1994) adalah seorang politikus komunis dari Korea yang merupakan pemimpin Korea Utara (Korut) dari 1948 hingga hari kematiannya. Ia memegang posisi Perdana Menteri dari 1948 hingga 1972 dan Presiden sejak 1972, tetapi posisinya yang paling berpengaruh adalah sebagai Sekretaris Jenderal Partai Pekerja Korea. Dalam konteks pemujaan kepribadian (personality cult), Kim secara resmi disebut Great Leader dan menurut konstitusi Korut, beliau adalah "Presiden abadi" negara tersebut. Hari ulang tahunnya merupakan salah satu hari libur di Korut.
 

Leopold II dari Belgia (3jt orang tewas)
Leopold II Raja Belgia 1865-1909.
 

Dengan bantuan keuangan dari pemerintah, Leopold membuat "Congo Free State", proyek pribadi yang dilakukan untuk mengekstrak karet dan gading di Kongo Afrika tengah, yang mengandalkan kerja paksa dan menyebabkan kematian sekitar 3 juta orang Kongo.
Rezim Kongo Free State menjadi skandal terkenal internasional giliran abad. Sebagian tanah milik pribadi oleh Raja adalah 76 kali lebih besar dari Belgia, yang menguasai sebagai lingkup pribadi gratis melalui tentara pribadinya, Force Publique. Leopold's Karet pekerja perkebunan penyiksaan, melukai dan pembantaian kejam sampai akhir century.Because dari hati nurani gaya Brussels Barat Dunia, untuk berhenti.

 
Pol Pot (2jt orang tewas)
 

Pol Pot adalah pemimpin Khmer Merah dan Perdana Menteri Kamboja dari tahun 1976 sampai tahun 1979, adalah secara de facto pemimpin sejak pertengahan 1975.
Selama pemerintahannya, Pol Pot memaksa versi ekstrim komunisme agraris di mana semua orang kota pindah ke pedesaan untuk bekerja di perkebunan dan proyek-proyek kerja bersama. Efek gabungan kerja budak, kekurangan gizi, perawatan medis miskin dan implementasi memperkirakan telah membunuh sekitar 2 juta orang Kamboja (sekitar sepertiga dari populasi). Rezim mencapai kemasyhuran khusus untuk memilih semua cendekiawan dan "borjuis musuh" untuk pembunuhan.
Khmer Merah eksekusi masal di tempat yang dikenal sebagai "Bidang Pembunuhan". Yang dieksekusi dikubur di kuburan massal.
Untuk menyimpan amunisi, eksekusi sering dilakukan dengan menggunakan palu, kapak menangani, sekop atau bambu runcing.

 
Vlad Tepes (+10rb orang tewas)
 

Vlad III Rumania adalah Pangeran Wallachia dari tahun 1448 sampai tahun 1476. Vlad lebih dikenal sebagai legenda seperti hukuman kejam. Daftar penyiksaan dia ditemukan telah mempekerjakan ekstensif: kuku di kepala, memotong anggota badan, membutakan, pencekikan, dibakar, memotong hidung dan telinga, pemotongan organ seksual (khususnya di kasus wanita), scalping, menguliti, paparan elemen atau ke binatang, dan didihkan manusia hidup. Ada klaim bahwa pada beberapa kesempatan sepuluh ribu orang ditusuk di tahun 1460.
 
Ivan IV dari Rusia
 

Ivan IV Rusia, juga dikenal sebagai Ivan the Terrible, Apakah Duke of Muscovy 1533-1547, adalah penguasa pertama Rusia yang mengambil hak Kaisar.
Pada tahun 1570, Ivan direncanakan oleh elite kota Novgorod untuk menyebrang ke Polandia, dan mengirimkan pasukan untuk menghentikan mereka pada tanggal 2 Januari. Tentara Ivan membangun tembok di sekeliling kota untuk mencegah kota terpisah. Antara 500 sampai 1000 orang dikumpulkan setiap hari oleh tentara, lalu disiksa dan dibunuh di depan Ivan dan putranya.
Pada 1581, Ivan memukul putrinya mertuanya untuk mengenakan pakaian tidak senonoh, menyebabkan keguguran. Anaknya, yang juga bernama Ivan, berdebat dengan ayahnya. Disebabkan Ivan memukul kepala dengan tongkat tajam, dan anaknya tewas seketika.


Soeharto (500rb orang tewas)

Jend. Besar TNI Purn. Haji Moehammad Soeharto, (ER, EYD: Suharto) (lahir di Kemusuk, Argomulyo, Yogyakarta, 8 Juni 1921 – wafat di Jakarta, 27 Januari 2008 dalam umur 86 tahun[1]) adalah Presiden Indonesia yang kedua, menggantikan Soekarno, dari 1967 sampai 1998.Sebelum menjadi presiden, Soeharto adalah pemimpin militer pada masa pendudukan Jepang dan Belanda, dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal. Setelah Gerakan 30 September, Soeharto menyatakan bahwa PKI adalah pihak yang bertanggung jawab dan memimpin operasi untuk menumpasnya. Operasi ini menewaskan lebih dari 500.000 jiwa.

Soeharto kemudian mengambil alih kekuasaan dari Soekarno, dan resmi menjadi presiden pada tahun 1968. Ia dipilih kembali oleh MPR pada tahun 1973, 1978, 1983, 1988, 1993, dan 1998. Pada tahun 1998, masa jabatannya berakhir setelah mengundurkan diri pada tanggal 21 Mei tahun tersebut, menyusul terjadinya Kerusuhan Mei 1998 dan pendudukan gedung DPR/MPR oleh ribuan mahasiswa. Ia merupakan orang Indonesia terlama dalam jabatannya sebagai presiden. Soeharto digantikan oleh B.J. Habibie.

Saddam Hussein (Iraq) (2jt orang tewas) 1979-2003


Saddam Hussein Abd al-Majid al-Tikriti Husayn Aabdu-Al-majīd al-tikrītī; lahir di Al-Awja, Irak, 28 April 1937 – meninggal di Kadhimiya, Irak, 30 Desember 2006 pada umur 69 tahun) adalah Presiden Irak pada periode 16 Juli 1979 hingga 9 April 2003, ketika tertangkap oleh pasukan koalisi saat menginvasi Irak pada tahun 2003. Sebagai pemimpin Irak dan ketua Partai Ba'ath, ia mengambil kebijakan pan-Arabisme sekuler, modernisasi ekonomi, dan sosialisme Arab.


Adolf Hitler (6jt orang tewas)

Adolf Hitler diangkat sebagai kanselir Jerman pada tahun 1933, dan menjadi "Fuhrer" pada 1934 sampai bunuh dirinya pada tahun 1945. Pada akhir Perang Dunia 2, Kebijakan teritorial penaklukan dan pemusnahan ras telah membawa kematian dan penyiksaan jutaan orang, termasuk pembantaian sekitar enam juta orang Yahudi yang sekarang dikenal sebagai Holocaust.
Pada tanggal 30 April 1945, setelah pertempuran jalan ke jalan, ketika pasukan Soviet muncul hampir, Hitler melakukan bunuh diri, menembak dirinya sendiri dengan menggigit kapsul sianida.
   

Joseph Stalin (USSR) (2jt orang tewas)1929-1953:


Losif (Josef) Vissarionovich Stalin (Bahasa Rusia: Иосиф Виссарионович Сталин, Iósif Vissariónovich Stálin), nama asli Ioseb Jughashvili (Bahasa Georgia: იოსებ ჯუღაშვილი, bahasa Rusia: Иосиф Джугашвили, Iósif Dzhugashvíli (lahir 18 Desember 1878 – meninggal 5 Maret 1953 pada umur 74 tahun) adalah pemimpin Uni Soviet dan seorang diktator yang sangat kejam, dikenal juga dengan sebutan "Manusia Baja". Ia diperkirakan telah memerintahkan pembunuhan sekitar 30 juta jiwa penduduk Rusia dan negara-negara sekitarnya. Ia juga dikenal sebagai orang yang membenci agama. Tadinya ia masuk seminari di Tbilisi, namun ia kemudian menjadi tak percaya lagi pada Tuhan setelah membaca buku Asal-usul Spesies karya Charles Darwin.

Mao Tse Tung (China) (35jt orang tewas) 1949-1976:


Mao Tse-Tung dilahirkan tahun 1893 di desa Shao-shan di propinsi Hunan, Cina. Ayahnya petani agak berada. Di tahun 1911 tatkala Mao masih mahasiswa usia sembilan belas tahun, revolusi pecah memporakporandakan dinasti Ch'ing yang memang sudah melapuk dan brengsek, padahal dinasti ini memerintah Cina sejak abad ke-17.

Hanya dalam tempo beberapa bulan saja pemerintahan kaisar sudah terhalau dan terjungkir, dan Cina diproklamirkan sebagai sebuah republik. Malangnya, pemimpin-pemimpin revolusi tidak mampu mendirikan suatu pemerintahan yang kompak dan stabil dan revolusi ditandai oleh keresahan dan perang saudara dalam jangka waktu lama, boleh dibilang berlangsung hingga tahun 1949.
 

Josef Stalin (10-60jt orang tewas)
 

Stalin adalah Sekretaris Jenderal Partai Komunis Uni Soviet Komite Pusat dari 1922 sampai kematiannya pada tahun 1953. Di bawah kepemimpinan Stalin, Negara Ukraina menderita kelaparan yang sangat besar (Holodomor), oleh kebanyakan orang ini dianggap akibat dari pemusnahan massal sebagai bagian dari kebijakan pemerintah Stalin. Perkiraan jumlah kematian bervariasi 2.500.000-10.000.000. Kelaparan disebabkan oleh keputusan politik dan administrasi.
Disamping kelaparan, Stalin memerintahkan pembersihan Uni Soviet setiap orang yang dianggap sebagai negara musuh.
Secara total, perkiraan jumlah yang dibunuh di bawah Stalin berkisar 10.000.000-60.000.000 orang.

Tidak ada komentar: